Kumpulan Kitab Islam

Kumpulan Kitab Islam

Software Kitab Kuning

Software ini bernama “Al-Maktabah al-Syamilah”, Al-Ishdar 2.11, meliputi 2.000 kitab yang dikelompokkan dalam 31 bidang. Software ini diterbitkan oleh jaringan Da’wah Islamiyah al-Misykat.

Kitab yang selama ini mungkin hanya dinikmati melalui tulisan di kertas, baik di kertas kuning (sehingga disebut kitab kuning) maupun di kertas putih, memerlukan usaha tersendiri untuk memilikinya, harganya yang cukup mahal, tempatnya yang harus disediakan khusus, perawatannya agar tidak dirusak oleh serangga, jamur, udara lembab, dan lain-lain. Dengan menginstall software ini, diharapkan masalah tersebut dapat teratasi.

Download Kitab kuning dibawah >>>

Kitab yang sudah ditranfer kedalam piranti lunak berupa Program komputer ini gratis, tidak perlu membelinya, tidak perlu menyediakan ruangan besar untuk menampung ribuan kitab yang masing-masing bisa jadi terdiri dari puluhan juz. Kitab model ini tidak akan rusak oleh gangguan diatas, bahkan bila rusak komputernya atau rusak programnyapun, maka cukup dicopykan ulang saja dari program aslinya, Insya Allah akan bisa dinikmati kembali dengan mudah.

Software ini sangat cocok untuk para Asatidz, para Kiai, pengkaji Islam, mahasiswa, dosen Islam, perpustakaan dan pondok-pondok pesantren.

Software ini memuat berbagai kitab dalam berbagai bidang antra lain :

Di bidang tafsir (lebih 52 kitab) meliputi Tafsir Thabari, Ibnu Katsir, Al-Baghawi, Al-Alusi, Al-Bahr, Fathul Qadir, Ad-Durrul Mantsur, Jalalain, Al-Khazin, Az-Zamakhsyari, Ibnu Abdis Salam, Sayyid Thanthawi, Adh-Dhilal, Al-Qusyairi, dll.

Dalam bidang Ulumul Qur’an (lebih 43 kitab), meliputi I’rabul Qur’an, Asbabu Nuzulil Qur’an, Al-Itqan, Misykatul anwar, Fadlailul Qur’an, Majazul Qur’an, Lubabun Nuzul, At-Tibyan, Asbabun Nuzul, Ahkamul Qur’an lisy Sayfi’iy, Ahkamul Qur’an li Ibni Arabiy, dll

Dalam bidang Fiqih, kitab di lingkungan 4 madzhab diletakkan terpisah. Untuk Madzhab Imam Syafi’y, yang tersedia antara lain Al-Umm, I’anatuh Thalibin, Fathul Wahhab, Fathul Mu’in, Asnal Mathalib, Al-Majmu’, Raudlatuth Thalibin, Hasyiah Qalyubi wa Umairah, Mughnil Muhtaj, Nihayatul Muhtaj, Hasyiah Bujairimi alal Khatib, Hasyiah Bujairimi alal Minhaj, dll.

Dalam madzhab Imam Maliki (15 kitab), Asy-Syarhul Kabir, Bidayatul Mujtahid, Mukhtashar Khalil, At-Taju wal Iklil, Mawahibul Jalil, Hasyiyah Ad-Dasuqi alasy Syarhil Kabir, dll. Dalam Madzhab Imam Hanafi terdapat lebih 20 kitab, dan Madzhab Imam Maliki terdapat 15 kitab.

Dalam bidang Tasawuf, / Akhlak terdapat Ihya Ulumiddin, Riyadlush Shalihin, Al-Kabair, Al-Futuhatul Makiyyah, Qutul Qulub, Al-Risalatul Qusyairiyyah, Al-Adzkar, Sharh Hikam Atho’iyyah dll.

Klasifikasi umum memuat kitab Tafsirul Ahlam, Ta’tirul Anam fi Tafsiril Ahlam, Mausu’ah Tafsiril Ahlam, Mafahimul Islamiyyah, Al-Jam’iyyatul Khairiyyah li Tahfidhil Qur’anil Karim, Jam’ul Qur’anil Karim fi ‘Ahdi Khulafair Rasyidin, dll.

Kemampuan Mencari

Kemampuan Utama software ini, diantaranya :

Membuka kitab apapun dengan mudah berdasarkan Juz dan Halamannya.

Bila sulit mencari kitabnya, ada dua pilihan, dicari berdasarkan urutan (index) huruf atau berdasarkan bidang ilmunya.

Bila hanya tahu sedikit kata dari judulnya, misal Ihya Ulumiddin, maka cukup ketikkan Ihya, maka akan diantarkan daftar kitab yang di judulnya tertera kata Ihya.

Mencari IBARAT. (Catatan : IBARAT adalah keterangan ayat / hadits / fatwa / pembahasan yang terkait dengan Jawaban yang dibutuhkan). Inilah kunci utama pentingnya software ini.

Pencarian itu dilakukan dengan memasukkan sebuah kata, dan software akan mencarinya di seluruh kitab.

Bila terlalu banyak hasil pencariannya, bisa pula dibatasi pada nama kitab tertentu saja atau pada bidang ilmu tertentu saja. Misalkan pembahasan Makmum Masbuq, bisa didapat dari Kitab-kitab di bidang Hadits, bidang Fiqih (Madzhab 4), dll.

Pencarian kata itu di dalam 1800 kitab bisa dilakukan, akan tetapi jelas memakan waktu dan mungkin tidak semuanya berkait langsung dengan yang diinginkan penanya.

Maka dengan membatasinya hanya pada Kitab Majmu’ saja mungkin akan lebih mudah. Bisa juga diperluas sedikit dengan menambah daftar kita yg akan dituju ini. Atau bahkan lebih luas lagi, yakni di seluruh kitab fiqih dalam Madzhab Imam Syafi’iy.

Daerah pencarian juga bisa digabungkan dari bidang yang berbeda, misalnya dari bidang fiqih Madzhab Imam Syafi’iy ditambah Madzhab Imam Maliki, ditambah bidang Tafsir, dan bidang hadith dan lain-lain.

Kitab installable

Kelebihan lain dari software ini adalah kemampuan untuk menambahkan kitab baru dengan tanpa install ulang software secara total. Begitu juga pengguna bisa menghapus kitab-kitab yang tidak diinginkannya sesuai kebutuhan. Bahkan, pengguna juga bisa mengirimkan satu kitab, misalnya, dalam bentuk file kecil kepada pengguna lain dengan tanpa mengirimkan software secara utuh, kemudian file tersebut bisa dibaca dengan software Mini Shamila.

Cara Meng-Install

Sistem Operasi Windowsnya harus Arabic (Win 95 atau 98 Arabic), atau Win XP yang dienable Arabicnya. Bila Windows XP masih versi English atau bahasa lainnya maka dibutuhkan langkah Enable Arabic (dijelaskan di bawah). Catatan : CD asli dari Windows akan dibutuhkan ketika mengganti setting Win XP itu ke Arabic. Ruang kosong di Hard Disk minimal 4.2 GB, perinciannya file asli sebesar 789 MB, hasil ekstraknya meliputi file terkait program 137 MB dan file data 3.18 GB, Memory minimal 128 MB

Langkah-Langkah Install

Klik file “shamela.exe”

Klik tombol INSTALL

Maka file ini akan menghasilkan sebuah direktory baru Library, yg berisi file “SETUP.EXE” dan 3 direktory lainnya

Double Clik (jalankan) program “SETUP.EXE”

Pilih direktory tempat menyimpan programnya (pada umumnya di direktory “Program files”

Maka akan terbentuk direktory “Al-Maktabatusy Syamilah” dalam teks Arab.

Untuk menjalankannya

1. klik START, ALL PROGRAM, cari “Al-Maktabatusy Syamilah” dalam teks Arab

2. Klik “Al-Maktabatusy Syamilah” dalam teks Arab

Mengenable / Mempersiapkan Win XP agar bermode Arabic

• Klik [Start]

• [Control Panel] [Regional and Language Options] [Languages]

• Pada Supplemental language support, pilihlan kotak kecil yg atas (ada 2 kotak)

• Komputer akan menginstal karakter Arab dari CD (harus sudah disiapkan CD Windowsnya). Sampai di sini Windows sudah siap diubah ke mode Arabic

• Aktifkan mode Arabicnya, melalui [Control Panel] [Regional and Language Options] [Advanced]

• Pilih Arabic, dengan nama negara apapun (asalkan bertuliskan Arabic), misalkan Mesir, Bahrain, Jordan. Sumber: http://www.pesantrenvirtual.com

JIKA ANDA KESULITAN :

Anda bisa memesan hanya Rp. 150.000

Eeeiiiittt……….!!!

TUNGGU DULUU..!!!

Jika anda Pesan sekarang HARI INI, Anda hanya mengeluarkan Rp. 50.000 Saja. Sangat menghemat kantong anda bukan..!!!

HANYA Rp. 50.000 SAJA

Rp. 150.000 = Rp. 50.000

JADI, CUKUP Rp. 50.000 SAJA

PLUS………>>>Sudah Termasuk Ongkos Kirim Seluruh Indonesia

Langsung Kami kirim ke RUMAH ANDA Berbentuk DVD.

 

 

 

 

DVD-DVD Tersebut, sangat cocok bagi  Madrasah-madrasah, Pesantren-pesantren yang memang mempunyai Banyak Santri.

Atau-pun bagi anda yang memang mempunyai banyak teman, saudara atau sebagai Kado buat keluarga, sahabat/teman-teman anda.


BONUS : Selain Software berupa DVD Di atas, anda mendapatkan Bonus Aplikasi Islam Lainnya. Plus Buku Panduan cara instal terdapat dalam satu Map Kiriman.

 

Cara Pemesanan

1. Transfer sebesar Rp.50.000,-

Ke Rekening :

a/n : SUNYONO

Bank : MANDIRI

Cabang : BASUKI RAHMAT 14200

No Rekening : 142-00-0688851-4

2. Konfirmasikan via sms ke 0856 553 874 38 dengan mengetik: “SOFTWAREKITAB- Nama Bank yg di transfer – Jmlh Transfer – Nama Anda – Alamat Rumah anda”.

Contoh :

“SOFTWAREKITAB – MANDIRI– 50.166 – Sunyono– Jl. Mahkota/XV Surabaya”

Setelah pengecekan atas transferan anda, Paket DVD akan kami kirim segera ke alamat anda.

  1. Mas ada ga yang terjemahannya, soalnya sy belum mengerti kitab gundul trims sebelumnya

  2. Assalamu’alaikum……….

  3. jualan kitab kok disini….
    wkawkakw..wakwkakwa..wakwkaw

    di google banyak bangat tuh yg gratis….wakwkakwakwkakwkawkakwkakwakw
    apalagi syamilah tuh uda banyak site yg sediakan gratis…ngapain dijual lagi…mendingan bagi2 mas…bermanfaat..wakwkakwakw

    • @Mas dji, emang betul gratiss…

      khan udah jelas, bagi yg mau, silakan download aja di shamela.net

      tapi, jika ndak bisa, bisa pesan ke kami…

      terima kasih…

      • Sunarya D. Marwah

        @Mas Djie, Anda sebagai seorang muslim tidak selayaknya mencemooh dan berkata sinis dengan ” wkwek….wek”. Bukankah Mas Sunyono hanya memberikan alternatif bagi yang kesulitan download ?

  4. Bos, ada berapa kitab banyaknya?
    salam kenal.

  5. Ma kasih banyak, bagus kontennya…… eeeh temen2, harga di atas gk seberapa di banding ilmu yg di dalamnya, lagian katakanlah ganti ongkos kirim aja dech.

    semoga manfa’at. amin

  6. aku juga pingin DVD-nya

  7. Orang banyak, yaaaa macem-macem tanggapannya.
    emaang tuk klas bangsa kita maunya baru yang gratiiiis tetapi yang enak wa kamil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: